Solusi Cari Besi Murah dan Berkualitas untuk Segala Proyek

Saat membangun proyek tentu Anda mencari bahan bangunan dengan harga yang paling terjangkau, tapi tetap berkualitas tinggi. Namun, besarnya persaingan bisnis konstruksi membuat pencarian bahan bangunan yang berkualitas tapi murah menjadi sulit.  Pasalnya, tak sedikit para produsen yang menawarkan bahan bangunan dengan harga rendah, tapi ternyata kualitasnya nol. Itulah mengapa diperlukan ketelitian yang ekstra saat membeli bahan bangun, khususnya besi.

Besi merupakan salah satu bahan bangunan yang sanga vital sekali untuk segala proyek pembangunan. Besi memiliki peran penting untuk membuat bangunan berdiri dengan kukuh. Agar bangunan tidak cepat rusak, dibutuhkan rangka atau fondasi yang kuat. Oleh karena itu, menggunakan bahan bangunan yang berkualitas tinggi sangatlah penting saat membangun sebuah proyek bangunan, terlebih proyek nasional. Besi sendiri sebenarnya memiliki jenis yang berbeda-beda. Ada Besi Beton, Besi AS, Besi CNP, Besi Hollow, Besi INP, Besi H Beam, dan lainnya. Pastikan besi yang Anda beli sesuai dengan jenis bangunan yang ingin dibangun.

Macam-Macam Jenis Besi dan Perbedaannya

1.  Besi Beton

Besi beton menjadi besi yang sering digunakan untuk pembangunan gedung dan bangunan tinggi. Umumnya beton mempunyai dua bentuk, yakni polos (plain) dan ulir (BJTD). Besi beton polos biasanya licin, tidak bersirip, dan ada penampang bundar. Sedangkan, besi ulir biasanya ada bentuk sirip melintangnya. Ukuran umum besi beton terdiri dari 6 mm – 32 mm.

2. Besi CNP

Besi CNP umumnya terkenal dengan nama besi kanal C, profil C, atau balok purlin. Umumnya, besi CNP digunakan untuk penutup atap, konstruksi toko, rangka bangunan, dan lainnya. Besi CNP memiliki bentuk seperti huruf C dan panjangnya 6 meter.

3. Besi H Beam

Sesuai namanya, besi H-Beam berbentuk seperti huruf H. Besi ini juga sering digunakan untuk konstruksi bangunan sama seperti besi CNP.

4. Besi Hollow

Berbeda dengan besi lainnya, besi hollow umumnya berbentuk kotak dan memiliki rongga di bagian tengah, sehingga tidak full. Besi hollow memiliki bermacam jenis seperti hollow biasa, emboss, stainless, galvani, dan galavanis.

5. Besi Pipa

Sama seperti besi CNP dan H-Beam, besi pipa berbentuk sesuai dengan namanya. Besi yang terlihat seperti pipa ini memiliki berbagai ukuran dan jenis. Untuk jenisnya, besi pipa dibagi menjadi 4 jenis yaitu gas seamless, galvanis, stainless, dan hitam.

6. Besi Nako

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing dengan besi nako. Besi ini sering digunakan untuk membuat tralis dan pagar. Nako sendiri memiliki banyak jenis yaitu nako polos, emboss, giles, dan ulir.

7. Besi Plat

Anda tentu sering naik jembatan penyeberangan bukan? Di bagian pijakan kaki biasanya digunakan besi plat. Besi ini memang biasa digunakan di tempat umum seperti halte busway, jembatan penyeberangan, dan lainnya.

Itulah beberapa jenis besi yang sering digunakan. Jika mencari besi dengan harga terjangkau, cobalah untuk datang ke kota Palembang. Harga besi di Palembang umumnya tidak terlalu mahal seperti di kota-kota besar. Selain itu, kualitasnya pun sangat terjamin. Berikut simak kisaran harga besi terbaru di Palembang.

Jenis Besi Harga Besi
Beton Polos Rp. 7.000 – Rp. 58.000
Beton Ulir Rp. 65.000 – Rp. 495.000
Nako Emboss Rp. 13.000 – Rp.46.000
Nako Giles Rp. 14.500 – Rp. 47.000
Nako Polos Rp.13.500 – Rp.48.000
Nako Ulir Rp. 13.600 – Rp. 47.000
Pipa Gas Seamless Rp. 160.000 – 4.335.000
Pipa Hitam Rp. 46.500 – Rp. 1.130.000
Besi CNP Rp. 127.000 – Rp. 393.000
Besi Plat Rp. 22.500 – Rp. 6.550.000

Itulah kisaran beberapa harga besi di Palembang. Temukan besi dengan harga ekonomis dan kualitas terjangkau di Toko Besi Awi. Anda bisa langsung cek dan bandingkan harga besi di Toko Besi Awi melalui website resmi. Demi memuaskan konsumen, kami juga tawarkan pelayanan order online dan delivery bagi Anda yang tidak sempat datang ke toko kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *