Kelebihan Menggunakan Besi Krakatau Steel

Bagi para developer dan kontraktor bahan bangunan, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan merek besi Krakatau Steel (KS). Merek besi yang satu ini memang sering sekali disebut sebagai salah satu merek besi terbaik di Indonesia. Bahkan, saking bagusnya, besi milik Krakatau Steel sering sekali dijadikan rekomendasi untuk segala proyek pembangunan.

Krakatau Steel sendiri merupakan produsen besi dan baja yang terkenal di Indonesia. Salah satu produknya yang paling sering digunakan adalah besi beton. Guna melengkapi kebutuhan proyek bangunan, Krakatau Steel memproduksi berbagai jenis-jenis besi beton dalam bermacam ukuran. Harga besi beton KS pun juga bergantung dengan jenis dan ukurannya.

Jenis Besi Beton dan Ukurannya

Di Indonesia, besi beton pada umumnya terdiri dari dua macam saja, yaitu besi beton polos dan besi beton ulir. Namun, beberapa orang sering membaginya menjadi beton kurus, beton full, atau beton gemuk. Besi beton full atau full SNI biasanya merupakan beton yang memiliki dimensi seimbang. Beton ini umumnya sesuai dengan kaidah SNI. Misalnya, besi beton ukuran 12 meter, memiliki diameter sebesar 12 mm. Semua ukurannya sangat sesuai dengan peraturan SNI.

Untuk besi beton gemuk, besi yang satu ini disebut gemuk biasanya karena diameternya yang lebih besar. Umumnya, diameter besi akan lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran panjang best. Contohnya, jika ukuran panjang besi 10 meter, diameternya bisa saja berukuran 10.5 mm, 11 mm, atau bahkan 12 mm.

Nah, jika besi gemuk memiliki diameter yang lebih besar, kebalikan dengan besi beton kurus. Diameter pada besi beton kurus biasanya akan lebih kecil dari panjangnya. Jika ukuran panjang 10 meter, maka  ukuran diameternya hanyalah 9.5 mm, 9 mm, atau 8 mm. Namun, besi yang paling baik digunakan tetaplah besi beton yang sesuai dengan SNI.

Membedakan Besi KS Asli dan Palsu

Krakatau Steel yang merupakan salah satu produsen besi terbesar tentunya memproduksi besi sesuai dengan standar SNI. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan produk Krakatau Steel. Yang harus dikhawatirkan adalah para produsen nakal yang sering membuat produk imitasi besi Krakatau Steel. Biasanya besi palsu bisa dibedakan dari logo SNI, dimensi besi, dan harga jual besi tersebut.

Besi Krakatau Steel umumnya memiliki nilai toleransi 0.1 saja. Bisa dibilang ini merupakan toleransi terendah dibandingkan merek besi beton lainnya. Tak heran hal ini membuat KS sering mendapatkan berbagai sertifikat ISO , OHSAS, dan Sistem Manajemen Pengaman. Pada besi beton KS asli, biasanya label SNI akan tercetak dengan rapi tanpa cacat. Selain itu, harga jual besi KS juga terjangkau dan tidak murahan. Hal ini karena besi KS memang berkualitas sehingga wajar jika harganya lebih tinggi.

Agar tidak tertipu para produsen nakal, pastikan Anda membeli besi KS di tempat yang telah dipercaya. Hindari membeli besi yang menjual harga terlalu rendah, karena bisa saja kualitas besi sudah tidak tinggi lagi. Kualitas besi asli bisa menurun seiring perubahan suhu, peletakan produk yang sembarangan, dan lainnya. Oleh karena itu, membeli besi langsung di distributor merupakan solusi terbaik.

Di Palembang, Anda bisa mendapatkan besi-besi berkualitas dan asli di Toko Besi Awi. Selain besi Krakatau steel, terdapat pula besi dengan merek terkenal lainnya. Toko Besi Awi telah bekerja sama dengan para developer, kontraktor, dan supplier di Indonesia lebih dari 20 tahun. Harga besi beton KS yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Toko Besi Awi juga memberikan servis delivery dan order online untuk memudahkan para konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *