Butuh Besi Nako Emboss? Berikut Cara Memilihnya

Besi Nako atau yang sering disebut square bar adalah besi berbentuk kotak yang biasanya digunakan untuk trails jendela. Besi nako juga lebih sering dikenal sebagai virkant. Selain untuk trails jendela, besi nako juga sering digunakan untuk jendela kaca. Jenis besi nako pun bermacam-macam, ada besi nako emboss, nako biasa, nako giles, dan nako ulir. Besi nako ini juga merupakan jenis besi yang sering digunakan. Selain memiliki berbagai jenis, besi nako ternyata juga tersedia dalam berbagai ukuran. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan ukuran yang dibutuhkan. Untuk membedakan keempat jenis nako tersebut, berikut simak perbedaan antar besi nako tersebut.

Besi Nako Ulir

Besi nako ulir umumnya memiliki bentuk bulat dan memiliki ulir. Besi nako ulir memiliki bentuk yang berbeda dari besi nako lainnya. Tak hanya itu, besi ulir juga sering dibuat dari nako biasa. Namun, ini tentunya akan memakan proses yang lebih lama. Jadi, banyak para konsumen yang lebih sering membelinya langsung di toko besi. Selain lebih rapi, harganya pun akan jauh lebih terjangkau.

Besi Nako Kotak atau Biasa

Besi nako kotak pada dasarnya lebih sering dijadikan sebagai tralis jendela. Bentuknya yang kotak biasanya memberi kesan minimalis namun elegan pada rumah. Untuk membuatnya lebih menarik, besi nako ini biasanya diwarnai dengan cat yang sesuai dengan warna rumah.

Besi Nako Emboss

Besi nako emboss biasanya berbentuk kotak dan memiliki ukuran diameter mulai dari 6mm hingga 16 mm. Panjang nako emboss pun bermacam-macam mulai dari 3 meter hingga 5 meter untuk setiap batangnya. Biasanya, nako emboss digunakan untuk membuat pagar ataupun railing balkon. Agar hasil akhirnya bagus, nako emboss biasanya akan dipoles dengan cat yang sesuai dengan keinginan konsumen atau pekerja proyek. Agar besi lebih tahan lama, Anda mungkin bisa diskusikan kepada penjual mengenai cat yang baik diaplikasikan untuk jenis nako emboss.

Besi Nako Giles

Nako giles juga memiliki bentuk seperti nako kotak. Namun, nako giles umumnya memiliki motif tonjolan kotak. Besi nako jenis ini biasanya digunakan untuk model rumah dengan konsep sederhana dan elegan. Nako giles lebih sering digunakan untuk tralis jendela untuk rumah modern. Jika ingin menambahkan cat pada besi nako ini, sebaiknya gunakanlah cat tembaga bukan cat polos biasa. Pasalnya, selain memberikan hasil akhir yang lebih bagus, cat tembaga juga membuat besi akan lebih awet tahan lama.

Nah, itulah keempat jenis besi nako yang sering digunakan untuk proyek bangunan. Besi nako yang berbentuk kotak ini umumnya berbeda dari besi hollow yang berongga. Besi nako juga umumnya lebih padat, sehingga lebih kuat jika digunakan untuk dekorasi rumah, seperti pintu pagar, tralis, mebel, dan lainnya. Dari keempat jenis tersebut, besi nako emboss merupakan besi yang cocok untuk diaplikasikan pada bangunan. Saat memilih besi nako, pastikan Anda cek kualitasnya mulai dari ketebalan, diameter, harga, dan hal lainnya. Hal ini penting agar Anda tidak mendapatkan besi yang cacat.

Untuk jenis besi nako yang berkualitas, Anda bisa percayakan kepada Toko Besi Awi. Sejak tahun 1986, Toko Besi Awi menawarkan besi dengan kualitas tinggi untuk berbagai jenis proyek di Palembang dan sekitarnya. Selain nako emboss, Toko Besi Awi juga menyediakan jenis besi lainnya seperti besi beton, besi plat, besi siku, besi kanal, dan lainnya. Besi-besi yang ditawarkan pun tentu memiliki kualitas terjamin dan harga yang terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *